Minggu, 03 Januari 2010

Yamaha New Jupiter Z


JAKARTA – Pada hari Senin, 30/11/2009, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) telah resmi meluncurkan New Jupiter Z. Dengan munculnya produk baru ini, PT YMKI berkomitmen menghentikan produksi tipe lamanya. Apa sebenarnya keunggulan New Jupiter Z ini? Menurut Vice President director YMKI Dyonisius Beti, New Jupiter Z mengadopsi teknologi balap dengan menggunakan frame dari Yamaha R1 .



Inilah perubahan perubahan fitur yang ada pada penampilan Jupiter Z anyar ini:

* desain lampu depan baru yang lebih sporty serta tambahan tampilan flasher light yang membuatnya lebih mirip dengan Jupiter MX.
* desain speedoleter baru yang menggunakan LED ilumination berwarna biru, yang sanggup memendarkan cahaya terang saat malam hari.
* bentuk lampu belakang yang meruncing dan futuristik
* cover handle, bagasi yang lebih besar, serta guard key pada kunci starternya. Mirip dengan yang selama ini diterapkan pada motor-motor keluaran Honda.
* Perubahan pada sisi mesin, New Jupiter Z memiliki mesin 115 cc.
* bebek baru Yamaha ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 6.0 kW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 8.3 Nm di 4.500 rpm. Bila dibandingkan dengan jupiter lama bermesin 110 cc hanya menghasilkan tenaga yang serupa yakni 6.55 kW di 8.000 rpm dengan torsi 9.0 Nm di 5.000 rpm.
* Namun demikian walau bos YMKI mengatakan New Jupiter Z ini menggunakan rangka motor balap Yamaha, tetapi dari spesifikasi yang tampak, motor ini sama dengan versi lawasnya.
* Rangka baja underbone dengan suspensi telescopic di depan dan lengan ayun di belakang. Ukuran ban juga masih sama 70/90-17 di depan serta 80/90-17 untuk ban belakang.
* Rem Tromol pada roda belakang. Sementara di ban depan dilengkapi cakram.
* Harga dipatok Rp14,5 juta untuk tipe pelek racing dan Rp13,8 juta untuk yang jari-jari

1 komentar: